Umat Islam  Desa Kuta Terapkan  Prokes Dalam Sholat Idul Fitri 2021
Warga Dusun Penusuhan Desa Kuta melaksanakan Sholat Idul Fitri 2021 di Masjid Miftahul Jannah, masjid yang dalam proses pembangunan

Umat Islam Desa Kuta Terapkan Prokes Dalam Sholat Idul Fitri 2021

Umat muslim Desa Kuta Kecamatan Bantarbolang Kabupaten Pemalang melaksanakan Sholat Idul Fitri di empat tempat, yakni Masjid Nurul Iman Dusun Sipanjang, Masjid Nurul Jannah Dusun Suwuk, Masjid Al Mutaqin Dusun Kalijero dan Masjid Miftahul Jannah Dusun Penusuhan, pada hari Kamis, 13 Mei 2021.

Sebelum pelaksanaan sholat Idul Fitri, Satgas atau relawan pencegahan penyebaran Covid-19 berkoordinasi  dengan semua  pengurus masjid  yang ada, agar dalam pelaksanaan sholat Idul Fitri , warga menerapkan protokol kesehatan. Sehari sebelum pelaksanaan pengurus masjid sudah mengumumkan kepada para jamaah untuk memakai masker saat melaksankan sholat Id. Sebelum memasuki lokasi Sholat, jamaah dipersilahkan untuk menggunakan handsanitiser, pengurus juga membagikan masker kepada para jamaah yang belum memakai masker. Selain itu jamaah juga di cek suhu badannya dengan menggunakan thermogun.

Kami melibatkan remaja masjid untuk pembagian masker dan  pengecekan suhu para jamaah. Dan Alhamdulillah hampir seluruh jamaah menggunakan masker, demikian disampaikan Muhammad Sodik salah seorang satgas dan juga Pengurus Masjid Nurul Jannah Dusun Suwuk Desa Kuta.

Tinggalkan Balasan