Berita

Peringatan Nuzulul Qur’an di Masjid Nurul Jannah Desa Kuta

Kuta.desa.id – Untuk memperingati turunnya kitab suci Al-Qur’an tanggal 17 Ramadhan 1443 Hijriah, Jamaah Masjid Nurul Jannah melakukan kegiatan rutin pada malam Nuzulul Qur’an dengan bersama-sama lakukan Khotmil Qur’an 30 JUZ. Senin (18/04/2022)

Nuzulul Qur’an merupakan simbol turunnya kitab suci Al-Qur’an. Nabi Muhammad SAW. Pertamakali menerima wahyu melalui malaikat Jibril pada 17 bulan Ramadhan. Nabi Muhammad SAW. menerima wahyu pertama yaitu surat Al-Alaq ayat 1-5 ketika sedang berada di Gua Hira.

Acara yang berlangsung sangat khidmat ini dipimpin oleh H. Kusnardi dan dihadiri oleh Jamaah Masjid Nurul Jannah mulai dari orang tua, remaja hingga anak-anak. Dengan membaca kitab suci Al-quran setiap jamaah mendapat 1 Juz untuk dibaca. Selain itu, jamaah masjid Nurul Jannah juga membawa berbagai macam olahan makanan dari bahan ketan.

Dalam sambutannya, H. Kusnardi mengatakan barang siapa membaca Al-Quran dan mengamalkannya, maka kedua orang tuanya akan dipakaikan mahkota yang bercahaya pada hari kiamat yang cahayanya tidak menyilaukan mata. Jika orang tua si pembaca Al-Qur’an saja mendapat pahala demikian tinggi, apalagi si pembaca.

Setelah khotmil qur’an, acara ini pun ditutup dengan do’a dan makan bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.