Berita

Penyambutan dan penerimaan Mahasiswa KKN di Desa Kuta 2022

Kuta.desa.id – 14 juli 2022 Bertempat di pendopo Balai Desa Kuta diadakan penyambutan dan penerimaan Mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata) dari UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan yang berjumalah 14 Mahasiswa.

Salsabila, selaku koordinator  Mahasiswa KKN memperkenalkan semua anggota yang hadir dan juga menyebutkan beberapa program kerja yang akan dilaksanakan selama 45 hari berada di Desa Kuta terhitung mulai hari ini, dengan melaksanakan program kerja dibeberapa bidang diantaranya Ekonomi kreatif, kesehatan, pendidikan dan lain-lain. Tema yang diambil oleh Mahasiswa KKN angkatan 53 UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan adalah : Membangun kolaborasi untuk solusi permasalahan sosial (kemiskinan ekstrim, stunting dan anak tidak sekolah).

Kepala Desa Kuta, Cahyono dalam sambutannya menyampaikan beberapa saran kepada mahasiswa KKN mengenai program kerja yang akan dilaksanakan untuk disinkronkan dengan kegiatan yang ada di Desa dan dibuat semudah serta senyaman mungkin baik untuk mahasiswa KKN, pemerintahan desa dan Masyarakat Desa Kuta. Selain itu juga, Kepala Desa Kuta menyampaikan amanat dari Camat Bantarbolang untuk mahasiswa KKN supaya dapat membantu kegiatan VerVal (Verifikasi dan Validasi) DTKS.

Dengan adanya kegiatan KKN ini diharapkan dapat memberikan pengalaman langsung kepada mahasiswa bagaimana menyikapi dinamika sosial kemasyarakatan yang ada, pengabdian kepada masyarakat, memberikan masukan dan saran serta terobosan yang baru dalam memajukan desa, mengembangkan dan meningkatkan pemberdayaan masyarakat di Desa Kuta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.