Berita

SEMINAR POSYANDU REMAJA DESA KUTA 2022

Kuta.desa.id – Remaja Desa Kuta foto bersama seusai pelaksanaan seminar posyandu remaja yang diselenggarakan oleh mahasiswa KKN UIN K.H. Abdurahman Wahid Pekalongan. Acara ini berlangsung di Pendopo Balai Desa Kuta Kecamatan Bantarbolang Kabupaten Pemalang (6/8/2022).

Seminar posyandu remaja yang digelar oleh sejumlah mahasiswa KKN ini mengambil tema dengan judul “ Menumbuhkan Kesadaran Remaja Terhadap Bahaya HIV/AIDS dan Pernikahan Dini”, yang dilatarbelakangi oleh kenakalan remaja seperti penularan HIV/AIDS dan pernikahan dini masih menjadi salah satu ancaman dalam pergaulan remaja hingga saat ini.

Dengan menggandeng Anddriannuari dari Yayasan FKPB sebagai narasumber 1 yang membahas mengenai bahaya HIV/AIDS dan Benny Haryanto, S.H.I. selaku ketua APSI Tegal sebgai narasumber 2 membahas mengeni bahaya pernikahan dini. Mereka memberikan edukasi kepada pemuda-pemudi Desa Kuta dari ancaman, sebab dan akibat sejumlah kenakalan remaja tersebut.

Dikatakan oleh salah satu kader PKK Desa Kuta Casiyah dan Tenaga Kesehatan Desa Kuta Endang Sri Supriyati, bahwa usia ideal remaja perempuan untuk menikah adalah 21 tahun dan usia ideal remaja laki-laki untuk menikah adalah 25 tahun. Di Desa Kuta sendiri ada 2 kasus pernikahan dini yang sudah tercatat ditahun 2022. Maka harapan kedepannya dengan adanya seminar posyandu remaja ini dapat meningkatkan kesadaran remaja untuk lebih mengenal bahaya HIV/AIDS dan pernikahan dini, serta pada tahun-tahun selanjutnya diharapkan  tidak ada lagi kasus pernikahan dini di Desa Kuta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.