Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Karang taruna desa kuta rutin berlatih karawitan di Sanggar Seni Larasati (SANILA) Desa Kuta. Kegiatan tersebut dijadwalkan setiap seminggu sekali, yaitu pada setiap hari jum’at malam untuk karang taruna putra, dan setiap hari sabtu malam untuk karang taruna putri. Latihan tersebut sebagai bentuk untuk melestarikan kesenian Jawa yang sudah berkembang di Desa Kuta sejak dahulu, selain itu sebagai wadah bagi para anggota karang taruna untuk belajar memainkan lat music gamelan. Latihan dimulai sekitar pukul 20.00 WIB sampai dengan 22.00 WIB.

Para anggota karang taruna dilatih langsung oleh Bapak Sabar Sucipto, dan dibimbing oleh Bapak Waluyo, Bapak M. Yasin, dan Ibu Ning Suwarti. Karang taruna yang awalnya tidak mengenal karawitan, secara bertahap mulai bisa memainkan alat musik gamelan. Bagi mereka latihan karawitan merupakan hal baru dan sangat menyenangkan walaupun pada awalnya masih banyak yang merasa bingung.

Kegiatan yang sudah berlangsung kurang lebih sebulan tersebut tentunya tridak lepas dari dukungan dari berbagai pihak, mulai dari pemerintah desa yang sudah memfasilitasi kegiatan tersebut, juga dari para seniman-seniman Desa Kuta yang turut membimbing para anggota karang taruna dalam berlatih karawitan. Harapanya dengan adanya latihan karawitan rutin tersebut dapat membuat generasi muda Desa Kuta untuk lebih mencintai kesenian daerah serta turut melestarikanya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.