Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Bahwa tidak bisa dipungkiri  perkembangan teknologi saat ini sudah merambah ke desa. Salah satu diantaranya adalah akses internet yang sangat mudah dan memanjakan masyarakat di semua  tingkatan umur, termasuk anak-anak. Anak-anak desa yang berumur 4-10 tahun kini mulai mengenal gadget dan ada kecenderungan ketergantungan terhadap perangkat mobile tersebut.
Untuk mencegah dan mengurangi ketergantungan anak-anak pada perangkat mobile, Relawan Taman Baca Kupu-Kupu Desa Kuta,   mengadakan kegiatan “outdoor”, bagi anak-anak yang dilakukan secara rutin tiap hari Minggu pagi hingga siang.  Acara pembelajarannya  dikemas sedemikian rupa sehingga  anak-anak belajar tapi layaknya bermain dan menyenangkan.   Harapannya dengan bertemu teman-teman  dan orang tua temannya, anak dilatih untuk dapat bergaul dan bersosialisasi. Ini adalah salah satu  upaya kami untuk mengurangi ketergantungan anak-anak terhadap gadget. Demikian disampaikan Dedi Sulaiman, salah seorang relawan Taman Baca Kupu-Kupu Desa Kuta seusai memandu jalannnya kegiatan pembelajaran yang dilaksanakan pada hari Minggu, 3 Maret 2019 bertempat di Pendopo Balai Desa Kuta Kecamatan Bantarbolang Kabuapten Pemalang.
Selain kegiatan membaca dan meminjam  buku, anak-anak diajak untuk menggambar serta mendengarkan dongeng yang dibacakan oleh relawan Taman Baca.  Untuk melatih daya ingat seusai pembacaan dongeng anak-anak diberi pertanyaan terkait dengan isi dongeng, dan anak-anakpun secara antusias menjawab semua pertanyaan para relawan.
Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.