Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Bappeda (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah) Kabupaten Pemalang menyelenggarakan Forum Perangkat Daerah selama dua hari, Selasa dan Rabu (5 s/d 6 Maret 2019) bertempat di Hotel Winner Pemalang. Acara yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Asistenten Setda, Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang ada di Kabupaten Pemalang, para Camat serta Delegasi 14 Kecamatan yang ada di Kabupaten Pemalang ini dibuka oleh Sekretaris Daerah Kaupaten Pemalang, Budi Raharjo yang akrab dipanggil “Komandan BR”
Ketua Penyelenggara kegiatan tersebut, Setyo Hadi Susilo, dalam laporannya menyebutkan bahwa tujuan Forum Perangkat Daerah adalah mensinergikan program dan kegiatan hasil Musrenbang Kecamatan dengan Rencana Kerja Perangkat Daerah Kabupaten Pemalang Tahun 2020, menetapkan prioritas program dan kegiatan pembangunan dalam Rencana Kerja Perangkat Daerah dan Menyusun prioritas Rencana Kerja perangkat daerah dan alokasi anggaran indikatif OPD dengan mengacu pada dokumen rancangan awal RKPD Kabupaten Pemalang.
Perencanaan mempunyai peran penting dalam keseluruhan proses pembangunan, dengan kata lain keberhasilan pembangunan ditentukan sejak proses perencanaan. Melihat pentingnya proses perencanaan, maka kita harus mengetahui, memahami dan menguasai mekanisme perencanaan pembangunan sesuai dengan aturan dan undang-undang yang berlaku dalam hal ini Undang- undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional dan Undang – undang Nomor 33 Tahun 2004 tentang Perimbangan Keuangan antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah serta Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintah Daerah. Demikian penekanan Bupati Pemalang, H. Junaedi, SH, MM dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah.
Pada hari kedua dilakukan diskusi kelompok yang terbagi menjadi empat meja, yakni tiga meja dari delegasi kecamatan dan satu meja dari OPD. Diskusi tersebut untuk menilai 100 usulan fisik yang berasal dari 14 Kecamatan. Masing-masing pengusul melakukan presentasi dan dinilai oleh kelompok lainnya. Untuk hasil lengkapnya dapat dilihat di sini.
Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.