Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Pada awal musim tanam Petani Desa Kuta Kecamatan Bantarbolang Kabupaten Pemalang khususnya penggarap sawah Blok Penusuhan melakukan gotong royong menguras saluran irigasi yang tertimbun longsoran, Sabtu, 2 Maret 2019.
Saluran irigasi sederhana sepanjang 700 meter hampir seluruhnya tertimbun lumpur dan longsoran, karena posisi saluran berada di bawah tebing setinggi 3 meter. Saluran ini merupakan akses utama para petani di Blok Penusuhan untuk memperoleh air yang akan digunakan untuk mengairi sawah. Kami melakukan ini rutin setiap awal musim tanam, ini adalah longsoran dan timbunan lumpur yang paling parah selama ini, dan untuk mengurasnya kami harus bekerja secara gotong royong selama lima hari yang dilakukan pada hari Selasa dan hari Sabtu. Alhamdulillah pada kerja bhakti yang kelima sekarang air sudah bias mengalir ke areal persawahan. Demikian cerita Tandar, salah seorang petugas irigasi Blok Penusuhan Desa Kuta.
Kepala Desa Kuta Kecamatan Bantarbolang , Cahyono , yang turun langsung ke lokasi, membaur bersama para petani melakukan pengurasan mengatakan bahwa semangat gotong royong para petani masih sangat tinggi, sehingga lumpur dan longsoran yang menimbun saluaran irigasi sudah terangkat semua. Kami berharap dengan mengalinya air ke areal persawahan para petani bisa mempercepat tanamnya secara serentak. Diakui oleh kepala Desa Kuta, meski musim hujan, namun para petani sulit untuk mengolah tanahnya jika saluran irigasi ini airnya tidak mengalir.
Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.