Berita

Hari Ini 300 Warga Kuta Tervaksin Sinovac Dosis I

Kuta.desa.id, Hari ini, Sabtu(02/10) bertempat di Pendopo Balai Desa Kuta Kecamatan Bantarbolang Kabupaten Pemalang, warga  Desa Kuta sebanyak 300 orang mengikuti kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh Puskesmas Bantarbolang. Mereka mulai berdatangan sejak pukul 07.00 WIB, sementara  kegiatan dimulai pada pukul 08.00 WIB dan berakhir pada pukul 12.30 WIB

Tujuh  hari sebelum kegiatan vaksin sudah diumumkan ke warga, pendaftaran yang dilakukan secara online tercatat sebanyak 320 orang yang berminat dan mendaftar vaksin. Sementara kuota dari Puskesmas hanya 300 orang, untuk menghindari rebutan nomor antri  maka Pemerintah Desa Kuta menggunakan sistem undangan. Untuk yang belum mendapatkan undangan maka akan diikutkan dalam program vaksinasi berikutnya dari Puskesmas, pada hari ini vaksin yang digunakan adalah vaksin Sinovac, demikian disampaikan Bidan Desa Kuta, Endang Sri Supriyati di awal acara vaksinasi.

Kepala Desa Kuta, Cahyono menyebutkan bahwa sampai hari ini warga Kuta yang sudah tervaksin lengkap (dosis pertama dan kedua) sebanyak 220 orang, dan 540 orang tervaksin dosis pertama. Jadi total ada 760 orang dari 4.800 penduduk yang ada di Desa Kuta.Ini adalah data yang melakukan vaksin di Balai Desa dan Puskesmas Bantarbolang, sementara yang melakukan vaksin diluar yang disebutkan diatas belum terdata. Sekarang ada kecenderungan peningkatan kesadaran masyarakat dalam mengikuti program vaksin. Terbukti dengan terpenuhi kuota sebanyak 300 orang dengan cepat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.