Berita

Pemberdayaan Pandu Digital Wilayah Desa Kuta 2021

kuta.desa.id – Kementerian Komunikasi dan Informasi Republik Indonesi bekerja sama dengan Puspindes Kabupaten Pemalang menyelenggarakan kegiatan Pemberdayaan Pandu Digital wilayah Desa,  dengan Tema Online Shop kepada pelaku UMKM di Desa Kuta , bertempat di Pendopo Balai Desa Kuta Kecamatan Bantarbolang Kabupaten Pemalang, Minggu (26/09/2021).

Peserta yang hadir pada pelatihan tersebut kurang lebih sebanyak 40 orang, diantaranya adalah Masyarakat penggerak UMKM di Desa Kuta dengan berbagai macam usaha yang dijalankan. Tujuan dipilihnya peserta tersebut adalah untuk mengembangkan Digital UMKM sebagai upaya pemulihan ekonomi di Desa Kuta.

Puspindes Pemalang, menyampaikan beberapa materi kepada Peserta terkait tentang online shop, diantaranya menjelaskan beberapa penggunaan aplikasi Sosial media sebagai media promosi, menjelaskan hal-hal apa saja yang perlu dipersiapkan untuk online shop dan bagaimana proses berjalannya online shop, serta mengajarkan langsung kepada peserta bagaimana cara mengambil gambar dan mengedit gambar produk menggunakan aplikasi khusus untuk membuat promosi produk yang menarik sehingga banyak dilirik oleh para konsumen.

Kepala Desa Kuta, Cahyono, harapan kepada para peserta untuk nantinya setelah pelatihan pandu digital ini, Ilmu yang didapat bisa dipraktekkan langsung dalam proses jual beli produk yang dilakukan dengan cara yang sudah disampaikan oleh pihak Puspindes Pemalang.

untuk memeriahkan acara, Panitia juga memberikan hadiah kepada peserta yang berhasil mengedit produk promosi paling menarik dan mengadakan qiuz terkait online shop dengan membagikan kaos dan Tumbler sebagai hadiah yang diberikan kepada peserta yang berhasil menjawab pertanyaan paling cepat dan benar.

Tujuan adanya pelatihan tersebut adalah untuk mengembangkan Digital UMKM sebagai upaya pemulihan ekonomi di Desa Kuta. Semoga ilmu yang didapat dari adanya pelatihan ini bisa bermanfaat bagi peserta dan dapat diterapkan sebaik mungkin.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.