Berita

Gerai Vaksin TNI – POLRI di Desa Kuta

kuta.desa.id – Dalam rangka mensukseskan kegiatan Program Pemerintah, TNI – POLRI Kabupaten pemalang menggelar gerai vaksin dengan sasaran Vaksinasi Dosisi 2 Jenis SINOVAC untuk masyarakat umum, bertempat di pendopo Balai Desa Kuta Kecamatan Bantarbolang Kabupaten Pemalang. Kamis (21/10/2021)

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Tim Vaksinator TNI – POLRI dan dibantu tenaga kesehatan dari Puskesmas Bantarbolang. untuk mempercepat pelayanan, Pemerintah Desa Kuta juga ikut serta terlibat dalam kegiatan vaksinasi bersama Mahasiswa KKN dari IAIN Pekalongan.

Tim vaksinator melaksanakan vaksinasi kepada sejumlah warga yang mana sebelum dilakukan penyuntikan para penerima vaksin di screening terlebih dahulu dengan mengecek suhu tubuh dan tekanan darah guna memenuhi syarat sebelum dilakukannya penyuntikan vaksin.

pada Gerai Vaksin TNI – POLRI yang sudah terlaksana di Desa Kuta, Jumlah Lansia tervaksin sebanyak 15 orang, masyarakat umum sebanyak 327 orang, Remaja sebanyak 63 orang dan ibu hamil 1 orang. sehingga total masyarakat yang melakukan vaksin dikesempatan kali ini sebanyak 406 orang. Dari total jumlah keseluruhan vaksinasi tersebut sebanyak 200 orang adalah masyarakat Desa Kuta.

Vaksinasi dilaksanakan untuk melengkapi upaya pencegahan penyakit COVID-19, seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Oleh karena itu, walaupun sudah divaksin protokol kesehatan harus tetap diterapkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.