Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Sebanyak 60 siswa dari SD Negeri 01,02 dan 04 Kuta Kecamatan Bantarbolang mengikuti acara Ramadhan Camp 2019 di Masjid Nurul Jannah Desa Kuta, Sabtu siang (18/5/2019). Acara ini diselenggarakan oleh Yayasan Jaya Anak Indonesia Jakarta, bekerja sama dengan Taman Baca Kupu-Kupu Desa Kuta Kecamatan Bantarbolang Kabupaten Pemalang rencananya dilaksanakan selama dua hari.
Kepala Desa Kuta, Cahyono mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Jaya Anak Indonesia Jakarta, yang telah melaksanakan kegiatannya di Desa Kuta, kegiatan ini tentunya sangat bermanfaat bagi anak-anak Desa kuta. Selain melatih sosialisasi bagi anak-anak, juga dapat memberikan pengetahuan terutama dalam bidang agama. Demikian dinyatakan oleh Kepala Desa Kuta dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan Ramadhan Camp 2019.
Pada hari pertama acara diisi dengan kegiatan lomba tilawah, tahfidz, adzan sampai menjelang sholat Ashar. Selepas sholat Ashar dilakukan pemberian santunan kepada 16 anak yatim piatu yang ada di Desa Kuta yang berasal dari yayasan Jaya Anak Indonesia Jakarta. Setelah memasuki waktu Magrib dilanjutkan dengan buka bersama.
Fida, salah seorang relawan dari yayasan Jaya Anak Indonesia mengatakan bahwa acara Ramadhan Camp 2019 bertema peran generasi Islam dalam era milenial. Kegiatan ini bertujuan melatih disiplin anak, mengenalkan tokoh-tokoh dan pejuang islam dan sahabat-Sahabat Nabi Muhammad SAW, memahami dan melaksanakan kewajiban-kewajiban umat Islam. Dalam acara ini anak-anak diajak untuk menginap dengan menempati dua rumah penduduk. Pada malam hari menjelang sahur rencananya akan diadakan qiyamul lail/sholat malam dan juga sahur bersama-sama dan dengan para relawan. Pada hari Minggu rencananya anak-anak diajak untuk melakukan jalan sehat dan dilajutkan dengan fun games, demikian tandas Fida.
Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.