Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Murid SD Negeri 04 Kuta Kecamatan Bantarbolang mengikuti kegiatan rutin berlatih gamelan , Minggu 5 Mei 2019 bertempat di Sanggar Kesenian Desa Kuta Kecamatan Bantarbolang. Untuk usia SD tercatat ada 2 kelompok yang mengikuti latihan gamelan, yakni dari SD Negeri 04 dan 01 Kuta.

Semenjak Pemerintah Desa Kuta Kecamatan Bantarbolang mendapatkan bantuan dana dari Kemensos Republik Indonesia untuk Pengadaaan seperangkat Gamelan, kini minat masyarakat untuk berlatih gamelan mulai tumbuh. Selain dua kelompok SD terdapat 4 kelompok yang berlatih gamelan yakni dari ibu-ibu PKK, dan dari kelompok pemuda. Hampir setiap malam sanggar Kesenian tidak pernah absen dari kegiatan berlatih gamelan.

Untuk anak-anak usia SD yang berlatih gending dibimbing oleh para seniman senior yang ada di Desa Kuta, belum ada pelatih khusus yang didatangkan dari luar desa. Sabar Sucipto, salah seorang senior karawaitan di Desa Kuta dan juga yang membimbing kegiatan latihan gamelan anak-anak SD, mengatakan bahwa membimbing anak SD membutuhkan kesabaran dan ketelatenan yang tinggi.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.