Berita

Mahasiswa KKN Unsoed Bagikan Masker Kepada Masyarakat

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Unsoed Purwokerto membagikan masker kain kepada warga Dusun Suwuk Desa Kuta Kecamatan Bantarbolang Kabupaten Pemalang.  Kegiatan dilakukan selepas mereka membantu Pemerintah Desa Kuta dalam Penyaluran BLT DD, Rabu, 25 Agustus 2021.

Karena KKN kami masih dalam pandemi Covid-19, maka program Kerja KKN kami terfokus pada usaha Pemerintah Desa dalam menerapkan PPKM.  Kegiatan ini kami lakukan seminggu dua kali. Sembari kami membagikan masker, kami melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terkait penerepan 5 M  di Desa Kuta, yakni (1. Memakai masker, 2. Mencuci tangan dengan sabun, 3. Menjaga jarak, 4. Menghindari Kerumunan dan 5. Mengurangi mobilitas). Masker yang dibagikan beasal dari para mahasiswa dan juga dari Pemerintah Desa Kuta. Demikian disampaikan oleh Mery Agustin salah seorang peserta KKN di Desa Kuta.

Diakui oleh Cahyono, Kepala Desa Kuta, bahwa tingkat kepatuhan masyarakat Desa Kuta untuk menerapkan 5 M masih rendah. Sehingga sosialisasi dan edukasi terkait dengan penerapan 5 M secara terus menerus harus dilakukan. Ya, memang butuh waktu dan kerja keras serta kegotong royongan kita dalam merubah perilaku masyarakat, terutama memakai masker, demikian tandas Kepala Desa Kuta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.