Berita

Yuk !!! Biasakan Cuci Tangan Dengan Sabun

Suwitno, warga Dusun Suwuk Desa Kuta Kecamatan Bantarbolang sedang memanfaatkan fasilitas tempat cuci tangan di Balai Desa Kuta  saat penerimaan BLT DD bulan Agustus , Rabu, 25 Agustus 2021. Sarana tersebut merupakan bagian dari Program Pamsimas Tahun 2020.

Selain membangun sarana air berih berupa sumur  dalam, dan jaringan air Pamsimas Tahun 2020 juga membangun  dua buah sarana  cuci tangan yang berlokasi di Balai Desa   dan Gedung SDN 01 Kuta.  Tujuan  dibangunnya  sarana cuci tangan merupakan salah satu tujuan dari Pamsimas  yakni untuk meningkatkan praktik hidup bersih dan sehat di masyarakat. Selain  meningkatkan jumlah masyarakat yang memiliki akses air minum dan sanitasi yang berkelanjutan, meningkatkan kapasitas masyarakat dan kelembagaan lokal (pemerintah daerah maupun masyarakat) dalam penyelenggaraan layanan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat dan meningkatkan efektifitas dan kesinambungan jangka panjang pembangunan sarana dan prasarana air minum dan sanitasi berbasis masyarakat.

Program Pamsimas Tahun 2020  tentunya selaras dengan  program PPKM (Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat). Pemerintah Desa Kuta sering memberikan edukasi terkait penerapan  5 M, salah satunya mencuci tangan dengan sabun tentunya dengan air yang mengalir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.