Bertempat di Pendopo Balai Desa Kuta Kecamatan Bantarbolang Kabupaten Pemalang  dilaksanakan pembagian Kartu Tani dan buku rekening  oleh petugas dari BRI unit Bantarbolang kepada para petani di Desa Kuta, Pada hari sabtu ( 24/12/2016 ).

Acara tersebut di hadiri oleh Kepala Desa dan Perangkat Desa Kuta serta PPL (Penyuluh Pertanian Lapangan ) wilayah Desa Kuta dan Lenggerong Kecamatan Bantarbolang.

Sebanyak 572 Kartu Tani  tidak dapat terbagi semua, karena ada beberapa warga yang tidak hadir. Dan menurut  Wiharto Bagus, salah satu petugas dari BRI unit Bantarbolang, kartu yang tidak terbagikan dapat diambil di kantor BRI unit Bantarbolang. Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa nantinya bantuan pemerintah kepada pemilik Kartu Tani berupa uang yang masuk ke rekening  yang baru saja di bagi, Kartu Tani berfungsi sebagai kartu ATM. Bantuan tersebut  diperuntukan untuk membeli pupuk.

Dan apabila bantuan sudah masuk ke rekening, para pemilik Kartu Tani dapat membeli pupuk di penyalur resmi yang ditunjuk dengan membawa kartu ATM. Untuk wilayah Kecamatan Bantarbolang saat ini baru pada tahap pendistribusian Kartu tani, demikian tandas Wiharto Bagus.

Sementara menurut PPL Desa Kuta, Sugiyanto, bantuan pemerintah kepada para pemilik kartu Tani besarannya tergantung dari luas lahan yang di garap masing-masing petani, data luas lahan sudah tercantum dalam data base di kartu ATM.

Acara yang dimulai sejak pukul 07.00 tersebut berakhir pada pukul 12.30 WIB, tanpa jeda istirahat.