Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pemalang menyerahkan bantuan kepada Ta’mir Masjid Nurul Jannah Desa Kuta selepas sholat taraweh pada hari Rabu, 31 Mei 2017, bertepatan dengan hari ke lima di bulan Ramadhan bertempat di Masjid Nurul Jannah Desa Kuta Kecamatan Bantarbolang Kabupaten Pemalang.

Bantuan yang diberikan bersamaan dengan kegiatan Sholat Taraweh Keliling dan Silaturakhim (Tarkhim)  yang dilakukan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pemalang, hadir juga dalam acara tersebut Kepala Desa Kuta dan  Muspika Kecamatan Bantarbolang. Selain memberikan bantuan kepada Ta’mir Masjid Nurul Jannah Desa Kuta berupa uang sebesar dua juta rupiah serta mushaf Al Qur’an , bantuan juga diberikan kepada para imam mushola se desa Kuta, Purana, Bantarbolang dan Wanarata. Menurut Drs. H. Abdul Rohid bantuan tersebut bersumber dari zakat pegawai Kantor Kemenag Kabupaten Pemalang .

Dalam sambutannya Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pemalang, yang diwakili oleh Drs. H. Abdul Rohid menjelaskan bahwa kegiatan Tarkhim yang dilakukan tidak hanya di Kecamatan Bantarbolang saja, tapi akan dilakukan di 14 kecamatan yang ada di Kabupaten Pemalang selama bulan Ramadhan. Lebih lanjut di jelaskan bahwa tujuan kegiatan ini adalah murni silaturakhim kepada para jamaah yang ada di Kabupaten Pemalang. Drs. H. Abdul Rohid mengajak kepada para jamaah untuk meningkatkan ibadah kita di bulan Ramadhan, termasuk ibadah membaca Al Qur’an.