Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Sebanyak 20 orang , Ibu-Ibu Pengurus TP PKK Desa Kuta  mengikuti kegiatan Pelatihan Teknik Decoupage dan Sosialisasi Gerakan Ibu Membacakan Buku Untuk Anak, yang diselenggarakan di Pendopo Balai Desa Kuta Kecamatan Bantarbolang Kabupaten Pemalang, Kamis (31/01/2019).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh para relawan Taman Baca Kupu-Kupu Desa Kuta dilaksanakan secara gratis dengan menghadirkan relawan dari Tim Crona Academy Semarang. Aditya, salah seorang relawan mengatakan bahwa teknik decoupage adalah seni menempelkan kertas tisu decoupage ke media, dalam hal ini media yang digunakan adalah botol bekas. Botol bekas terlebih dahulu dicat dengan cat tembok sebanyak 3 lapis dan setelah kering baru ditempeli kertas decoupage. Kertas decoupage merupakan kertas yang menyerupai tisu yang bergambar. Adytia lebih lanjut menjelaskan bahwa teknik ini selain menggunakan botol bekas sebagai media, juga bias menggunakan kayu. Dengan teknik decoupage ini botol bekas dapat dijadikan barang yang bernilai ekonomis dengan dijadikan sebagai vas bunga, atau hiasan lain.

Dalam pelatihan ini para peserta lansung diajak mempraktikan  hingga botol bekas tersebut menjadi vas bunga yang menarik.  Selain pelatihan Ibu-ibu diberikan sosialisasi mengenai gerakan ibu-ibu membacakan  buku untuk anak yang disampaikan oleh relawan Taman Baca Kupu-Kupu.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.