Berita

Warga Desa Kuta Gotong Royong Membersihkan Lingkungan

kuta.desa.id – warga Desa Kuta memanfaatkan waktu luang di hari libur dengan bergotong royong membersihkan lingkungan sekitar, Minggu (29/08/2021).

Kepala Desa Kuta, Cahyono, menghimbau kepada Masyarakat Desa Kuta, mulai dari Pemerintah Desa, PKK, Karang Taruna, Mahasiswa KKN UNSOED, Warga RT 001/003 dan masyarakat lainnya untuk ikut serta dalam melakukan kegiatan kerja bakti membersihkan lingkungan, khususnya di sebelah timur SDN 01 Kuta sebagai salah satu titik menumpuknya sampah di wilayah Desa Kuta.

Warga Desa Kuta tidak patah semangat dalam membersihkan sampah tersebut, meskipun sedikit kesulitan saat membakar sampah yang sudah menggunung dalam keadaan sampah yang basah, karena hampir semua sampah tersebut adalah sampah-sampah rumah tangga yang terkumpul dalam satu lokasi sehingga menjadi tumpukan sampah. Hal inilah yang menyebabkan pencemaran lingkungan sekitar, menimbulkan bau tidak sedap, dimana lingkungan menjadi tidak sehat, menjadi tempat bersarangnya bakter-bakteri dan nyamuk, serta dampak negatif lainnya. Dengan adanya sampah ini yang tepat berada di samping jalan utama juga menjadi pemandangan yang tidak enak untuk dilihat, khususnya Adik-adik yang bersekolah di SDN 01 Kuta.

untuk itu diharapkan setelah adanya kegiatan kerja bakti ini, warga Desa Kuta untuk tidak membuang sampah sembarangan. Atau bisa juga memanfaatkan jasa Pembuangan sampah yang telah di sediakan oleh BUMDes. Mari bersama-sama menjaga lingkungan yang bersih dan sehat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.