Berita

Tumbuhkan Semangat Belajar Anak SD, KKN Adakan Kegiatan Bimbel

Kuta.desa.id,  Di hari yang ke-33 Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Unsoed Purwokerto   di Desa Kuta Kecamatan Bantarbolang Kabupaten Pemalang mengadakan kegiatan bimbingan belajar untuk anak-anak SD, bertempat di ruang kelas SDN 04 Kuta, Senin, 30 Agustus 2021 dengan menerapkan protokol kesehatan.

Kegiatan bimbingan belajar, yang sudah menjadi program KKN  bertujuan  untuk menumbuhkan kembali semangat belajar Anak-Anak SD akibat adanya pembelajaran daring selama masa pandemi Covid-19. Selain menumbuhkan kembali minat belajar anak, kegiatan bimbel juga dapat  menambah ilmu pengetahuan baru bagi anak-anak tersebut.

Kegiatan yang kali ini diikuti oleh 9 anak SD kelas V, para mahasiswa mengajak anak anak untuk mengerjakan tugas tugas sekolah serta pengenalan dan dasar- dasar komputer. Untuk materi yang terakhir ini sudah dilaksanakan  dua kali. Selama mengikuti kegiatan bimbel anak anak nampak sangat antusias, bersemangat dikarenakan mereka sudah lama   melakukan belajar secara daring selama masa pandemi covid-19. Semoga pandemi virus Corona segera berakhir dan anak-anak bisa kembali bersekolah dan belajar tatap muka dengan guru, serta bermain bersama teman-teman mereka di sekolah, demikian harapan mahasiswa KKN.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.