Usaha

Tempat Pemancingan Ikan, UMKM Baru di Desa Kuta

Hobi memancing saat ini sedang menjadi tren, yang dilakukan semua kalangan baik anak- anak ,remaja maupun orang tua, hobi ini juga melanda sebagian  masyarakat Desa Kuta Kecamatan Bantarbolang Kabupaten Pemalang. Bagi yang hobi memancing biasanya mereka melakukannya di sungai atau kali dan juga laut.

Membaca peluang tersebut, Wahyu Nur Dwi Wijayanto, pemuda Dusun Suwuk Desa Kuta kini membuka usaha tempat pemacingan ikan yang berlokasi di Dusun Suwuk RT 01 RW 04, tepatnya di sisi timur  RT 01 RW 04 Dusun Suwuk sekita 300 meter dari jalan utama desa.  Tempatnya nyaman, dengan kolam berukuran 14 m X 28 m yang diisi dengan ikan lele. Meski tempat usaha pemancingannya belum selesai 100 %, namun tempat ini sudah mulai ramai  dikunjungi oleh para pemancing.

Tempat ini selain dikunjungi oleh mereka yang tulen hobi memancing, juga dikunjungi mereka yang tidak tidak mempunyai keahlian memancing, karena memancing di kolam pemancingan tidak membutuhkan keahlian khusus, karena pemilik menyediakan ikannya dalam kaeadaan lapar, sehingga mudah untuk dipancing. Tidak harus bersusah payah kepanasan untuk mendapatkan ikan.

Sebelumnya hal yang sama juga di lakukan oleh warga Dusun Kuta, Roahadi yang mengelola tempat pemancingan ikan , dengan memanfatkan sungai yang berada di Jembatan Kujang, jembatan penghubung antara dusun Kuta dan Dusun Sipanjang. Tempat ini pun sudah menjadi tujuan dari msyarakat Desa Kuta  yang hobi memancing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.