Berita

SOSIALISASI GERMAS DESA KUTA 2021

Kuta.desa.id – Pelaksanaan sosialisasi GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) dilakukan dengan Tema “Penggerakan Pemuda Peduli Kesehatam dalam Implementasi GERMAS Tahun 2021 Desa Kuta” Bertempat di Pendopo Balai Desa Kuta.

Sosialisasi ini dibawakan oleh Petugas kesehatan dari Puskesmas Bantarbolang, yang dihadiri oleh Kepala Desa Kuta, Mahasiswa KKN IAIN Pekalongan dan Remaja Desa Kuta. Pada kesempatan kali ini, materi yang disampaikan adalah mengenai gerakan masyarakat hidup sehat  dan seputar kesehatan mengenai Sistem Reproduksi pada remaja oleh Petugas Kesehatan, Mba Nanda dan Ibu Supami.

Selain itu, kegiatan ini juga membahas mengenai rencana program Masyarakat Hidup sehat Desa Kuta yang dilakukan dengan diskusi bersama. Sehingga mendapatkan keputusan bersama yaitu, diadakannya Posyandu Remaja dengan sasaran Remaja mulai dari Usia 10 Tahun – Usia remaja belum Menikah, Gerakan lingkungan hidup  seperti, kebersihan lingkungan, pembuatan tempat pembuangan sampah dan penghijauan, dan Program Masayarakat hidup sehat di bidang olahraga. Untuk mewujudkan pelaksanaan Program tersebut, maka dibentuklah kader kesehatan untuk remaja yang berjumlah 5 orang.

Semoga dengan acara ini, rencana program Masyarakat hidup sehat khususnya untuk remaja Desa Kuta dapat terlaksana dengan baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.