Berita

Sosialisasi dan Pembentukan Pokja SDGs Kuta 2021

kuta.desa.id – 09 April 2021 SDGs (Suistainable Development Goals) merupakan suatu rencana aksi global yang disepakati oleh para pemimpin dunia, termasuk indonesia, termasuk indonesia, guna mengakhiri kemiskinan, mengurangi kesenjangan dan melindungi lingkungan.  Dan setidaknya ada 18 tujuan dan sasaran pembangunan melaui SDGs Desa.

Untuk itu pembentukan Pokja SDGs pada Desa Kuta telah dilakukan pada hari Jum’at, sekiranya ada 19 Relawan SDGs yang terdiri dari pembina, ketua, sekretaris dan anggota dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing.

Pendataan SDGs Desa Kuta dilakukan secara  Door to door untuk mengisi Kuesioner Rumah Tangga dan Kuesioner Individu dengan data dan kondisi yang sebenar-benarnya. Dan Pendataan ini dilaksanakan pada bulan April sampai akhir bulan Mei 2021, dimana data harus ditandatangani oleh Kepala Desa terlebih dahulu  sebelum diserahkan.

Proses pendataan SDGs Desa Kuta yang dilakukan melalui tahapan antara lain : Kepala desa menerbitkan surat keputusan Pokja Pendataan Desa, menyerahkan daftar pokja untuk mendapatkan username dan password  aplikasi android input SDGs Desa, Sekretaris Desa menetapkan penugasan kepada Pendata dan menyiapkan data awal yang mencakup nama dan alamat dari keluarga dan warga desa BNBA (By Name By Addres), dan lain sebagainya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.