Berita OPINI

Sambut HUT RI ke 76, Warga Ciptakan Lingkungan Bersih

Kemeriahan Hari Ulang Tahun  Republik Indonesia yang ke 76  tahun 2021 dipastikan sama dengan tahun 2020, tidak semeriah tahun  sebelumnya, karena masih dalam pandemi Covd-19. Meski panitia sudah terbentuk di beberapa dusun yang ada di Desa Kuta, atas himbauan Kepala Desa Kuta, Cahyono, panitia tidak akan mengadakan kegiatan  atau lomba-lomba yang konvensional yang menciptakan kerumunan warga.

Meski di tengah pandemi namun semangat warga dalam menghormati HUT RI yang ke 76  tak kendor. Semenjak tanggal satu Agustus 2021  Masyarakat Desa Kuta sudah mengibarkan Bendara Merah Putih di depan rumahnya masing-masing.  Selain bendera, warga juga memasang umbul-umbul  warna merah putih, mengecat lis jalan dengan warna putih  serta membuat  gapura di masing masing RT seperti yang dilakukan oleh masyarakat Dusun  Suwuk.

Kita sekarang masih dalam PPKM Mikro, Level 4, untuk itu kami menghimbau kepada semua panitia tingkat  dusun untuk tidak mengadakan lomba lomba yang dapat menciptakan kerumunan warga. Kita fokuskan kemeriahan tahun ini dengan  menciptakan  lingkungan yang bersih, rapi dan idah. Panitia dipersilahkan mengadakan lomba, bekerja sama dengan Mahasiswa KKN UNSOED Purwokerto yang ad di Desa Kuta, untuk mengadakan lomba yang pelaksanaannya secara vitual, seperti  lomba     foto atau video yang bertemakan penerapan protokol kesehatan. Demikian penekanan Kepala     Desa Kuta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.