Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Sebanyak 23 ibu hamil dari berbagai dusun di Desa Kuta Kecamatan Bantarbolang mengikuti kegiatan Kelas Ibu Hamil yang diselenggarakan oleh Puskesmas Bantarbolang Kabupaten Pemalang, bertempat di rumah bidan Desa  Kuta, Sabtu pagi (26/01/2019).

Kelas Ibu Hamil yang tergabung dalam Kelas Kasih Ibu dihadiri juga oleh Kepala Desa Kuta Kecamatan Bantarbolang, Cahyono. Dalam kesempatan tersebut Kepala Desa Kuta  menghimbau kepada para ibu hamil untuk selalu berkonsultasi dengan tenaga kesehatan terdekat dalam hal ini bidan Desa Kuta, apabila ada keluhan atau gejala yang terkait dengan kehamilannya. Sebagai insan beragama jangan lupa selalu berdoa agar nanti dapat melahirkan dengan sehat dan selamat, baik bayi maupun ibunya.

Materi Kelas ibu hamil kali ini disampaikan oleh Suparmi dan Endang Sri Supriyati, bidan Puskesmas Kecamatan Bantarbolang Kabupaten Pemalang. Para ibu-ibu diberi pemahaman tentang kehamilan, tanda-tanda persalinan,  perawatan bayi baru lahir, Inisiasi Menyusu Dini (IMD), pembuatan akta kelahiran dan program Keluarga Berenca (KB)

Endang Sri Supriyati mengatakan bahwa Kelas ibu hamil pesertanya ibu hamil pada umur kehamilan 20 s/d 32 minggu, karena pada umur kehamilan ini kondisi ibu sudah kuat, Kelas Ibu Hamil merupakan sarana untuk belajar bersama tentang kesehatan bagi ibu hamil, dalam bentuk tatap muka dalam kelompok yang bertujuan meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan ibu-ibu mengenai kehamilan, persalinan, perawatan nifas dan perawatan bayi baru lahir, mitos, penyakit menular dan akte kelahiran. Pada  sesi akhir pertemuan para ibu hamil diajak untuk melakukan senam, dan diharapkan dapat dilanjutkan  dirumahnya masing-masing.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.