Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Bantarbolang Kabupaten Pemalang mengadakan sosialisasi Pemilihan Umum Legislatif dan Presiden Tahun 2019 di Pendopo Balai Desa Kuta yang dihadiri oleh perangkat desa, tokoh agama, masyarakat dan pemuda serta ketua RT dan RW se Desa Kuta Kecamatan Bantarbolang, Jumat (8/03/2019).

Materi sosialiasi yang disampaikan adalah mengenai tahapan Pemilu, dari coklit data pemilih hingga pelaksanaan serta tata cara memberikan suara pada pemilu tahun 2019. Dijelaskan oleh Ketua PPK Bantarbolang, Hasan bahwa pada Pemilu 2019 nanti pemilih akan mendapatkan 5 surat suara yakni, surat suara untuk DPRD Kabupaten berwarna hijau, surat suara untuk DPRD Propinsi berwarna biru, surat suara untuk DPR RI berwarna kuning , surat suara untuk DPD berwarna merah dan surat suara untuk pemilihan presiden dan wakil presiden berwarna abu-abu. Contoh kelima surat suara tersebut diperlihatkan kepada para peserta sosialisasi beserta cara melipatnya kembali.

Hasan mengharapakn materi sosialiasi yang disampaikan tersebut nantinya para perangkat desa, ketua RT dan RW dapat dapat meneruskan informasi tersebut kepada warga masyarakat lainnya. Sehingga kehadiran pemilih pada Pemilu 2019 nanti dapat mencapai 70 %. Diakui oleh Kepala Desa Kuta, Cahyono bahwa kehadiran pemilih di Desa Kuta Kecamatan Bantarbolang pada setiap kegiatan Pemilu sulit mencapai angka tersebut, sebagai contoh pada pemilihan Gubernur, kehadiran pemilih hanya 68 % dan pada Pilkades 2018 hanya 68 %. Untuk mencapai angka tersebut kami mengaharapkan keterlibatan semua lapisan masyarakat untuk mensosialiasikan Pemilu 2019, tandas Kepala Desa Kuta.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.