Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

PKK Desa Kuta menggelar Pengajian rutin untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H di Masjid Nurul Jannah Dusun Suwuk, Desa  Kuta (06/11/2020).

Maulid Nabi diperingati setiap 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah dan menjadi perayaan yang berkembang di masyarakat setelah Wafatnya Nabi Muhammad SAW, salah satunya di Desa Kuta. Yang dihadiri oleh PKK Desa Kuta, Sekretaris Desa, Kepala Desa Kuta, serta Ustad Munawar yang akan menyampaikan Tausiyah.

Puluhan warga pun datang memenuhi Masjid Nurul Jannah Desa Kuta untuk turut mengikuti Pengajian dan mendengarkan Tausiyah dari ustad Munawar. Kepala Desa Kuta, Cahyono bersyukur dan berterimakasih kepada warga yang menyempatkan diri untuk menghadiri pengajian dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H, dan berpesan kepada masyarakat Desa Kuta untuk selalu membangun komunikasi yang baik dan hindari su’udzon.

Dalam Tausiyah-nya, Ustad Munawar menceritakan tentang kisah Nabi Muhammad SAW yang mempunyai paman  bernama Abu Lahab, merupakan adik dari ayah Nabi yaitu Abdullah bin Abdul Muthalib. Abu Lahab mempunyai budak yang bernama Tsuwaibah Al-Aslamiyah yang menyampaikan kabar gembira mengenai kelahiran Nabi Muhammad SAW. oleh sebab itu, Tsuwaibah pun dibebaskan oleh Abu Lahab sebagai Budak dan diprintahkan untuk ikut serta menjaga dan merawat Nabi Muhammad SAW. Meskipun begitu Abu lahab merupakan orang yang telah di klaim oleh Allah SWT menjadi penghuni Neraka, seperti yang tertulis pada surat Al-Lahab.

Tujuan dari acara ini, selain untuk memperingati Mulid Nabi 1442 H juga untuk meningkatkan silaturahmi antar warga Desa Kuta serta berdoa untuk kebaikan  dan kesejahteraan bersama.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.