Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Senin, 16 November 2020      TP PKK Desa Kuta menggelar Pelatihan Pengurusan Jenazah, yang bertempat di Masjid Nurul Jannah Dusun Suwuk Desa Kuta Kecamatan Bantarbolang Kabupaten Pemalang.

Pelatihan ini dihadiri oleh kurang lebih 30 Jama’ah dari berbagai dusun, diantaranya Dusun Sipanjang, Dusun Kuta, Dusun Suwuk, Dusun Kalijero, Dusun Penusuhan. Dan juga dihadiri oleh Ibu Siti Musiyam sebagai Narasumber.

Dalam Pelatihan ini, Jama’ah diajarkan dan praktek langsung mengenai tata cara mengurus Jenazah sesuai dengan ajaran Islam, mulai dari menyiapkan peralatan, memandikan Jenazah, Wudlu, mengkafani hingga doa-doa dalam mengurus Jenazah. Yang dibimbing langsung oleh Ibu Siti Musiyam.

Dalam penjelasannya, Ibu Siti Musiyam mengatakan bahwa Sunnah yang dilakukan pada orang yang meninggal diantaranya, sebisa mungkin membacakan surat-surat Allah SWT., memjamkan matanya, mengikat dagunya dengan tali/kain, mempercepat pelunasan tanggungan mayit, mengumumkan kematian untuk keperluan sholat jenazah & mendoakannya, dan masih banyak lagi lainnya.

Tujuan diadakannya Pelatihan Pegurusan Jenazah adalah untuk meningkatkan pengetahuan tentang bagaimana mengurus jenazah, juga mengingatkan kita akan kematian yang pasti kita alami juga.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.