Berita

Pemdes Kuta Berikan Bantuan Sembako Kepada Warga yang Isoman

Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Desa Kuta Kecamatan Bantarbolang Kabupaten Pemalang memberikan bantuan sembako kepada warga yang menjalani  isolasi mandiri , Jumat 6 Agustus 2021. Bantuan diserahkan oleh Muhammad Sodik yang juga sebagai sekretaris desa kepada warga Dusun Suwuk .

Selain memberikan bantuan, Satgas juga memberikan arahan dan semangat dalam menjalani isolasi mandiri. Jaga kedisiplinan dalam menjalani isoman, jangan melakukan kontak fisik dengan orang lain atau melakukan aktifitas diluar rumah selama 14 hari kedepan. Demikian arahan Muhammad Sodik disela-sela pemberian bantuan.

Cahyono, Kepala Desa Kuta yang merupakan ketua satgas covid-19 tingkat desa memberikan keterangan bahwa saat ini masih ada empat orang  yang menjalanai isolasi mandiri.  Keempat orang tersebut terbagi dalam dua rumah di RT yang berbeda. Jadi di Desa Kuta ada 2 RT yang merupakan zona kuning, sementara 22 RT lainnya merupakan zona hijau. Kami dari Pemerintah Desa memberikan sedikit bantuan sembako seharga 200 ribu  untuk meringankan beban bagi warga yang sedang menjalani isoman.  Sampai saat ini kami sudah memberikan sebanyak 25 paket bantuan. Kami tidak membedakan antara warga yang miskin maupun yang mampu, selagi ada kasus baru dan yang bersangkutan menjalani isoman maka Pemerintah Desa langsung memberikan bantuan. Selain bantuan sembako kami juga memberikan vitamin c, demikian tandas Kepala Desa Kuta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.