Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Kuta, Bantarbolang – Pemerintah Desa Kuta mengadakan Pelatihan Pemberdayaan Perempuan di Bidang IT bagi sejumlah perempuan di Desa Kuta. Kegiatan ini bertempat di Balai Desa Kuta dan berlangsung  selama dua hari, yaitu Jumat-Sabtu (20-21/12) pukul 13.00-15.30 WIB untuk hari pertama dan pukul 08.00-14.00 WIB untuk hari kedua.

“Dengan adanya pelatihan di bidang IT bagi  perempuan, diharapkan dapat meningkatkan jumlah jurnalis di Desa Kuta. Dengan bertambahnya jumlah jurnalis diharapkan dapat menambah konten di website desa yang sudah terbentuk. Selain itu, para Ibu PKK juga dapat membuat administrasi PKK menggunakan komputer” ujar Cahyono, Kades Kuta. Tujuan itu memang tidak terlepas dari peran IT yang sangat penting saat ini.

Pelatihan di bidang IT ini memang dikhususkan untuk perempuan di Desa Kuta. Sebanyak 25 peserta ikut dalam pelatihan ini, mulai dari kalangan remaja sampai ibu rumah tangga. Setiap peserta juga diwajibkan untuk membawa laptop agar mudah dalam penyampaian materi di bidang IT. Narasumber yang dihadirkan dalam pelatihan ini dari PUSPINDES Kabupaten Pemalang, yaitu Faur, Erwanto, dan Gatot. Dalam penyampain materi terbagi dalam 2 kelompok, yaitu kelompok atas untuk Ibu PKK yang berfokus pada pembuatan laporan PKK dan kelompok bawah yang berfokus pada pembuatan berita dan artikel di website desa.

 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.