Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Ketua Tim Penggerak  PKK  Kecamatan Bantarbolang, Ny. Umi Farida melantik   Ketua Tim Penggerak PKK Desa  yang baru sejumlah 10 orang bertempat di Pendopo Kecamatan Bantarbolang Kabupaten Pemalang, Jumat (15/02/2019).

Acara pelantikan dihadiri oleh Pimpinan Forkompinka (Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan) Bantarbolang, Kepala Desa se Kecamatan Bantarbolang, pengurus PKK Desa dan juga dihadiri oleh Hj. Irna Setiawati selaku Ketua TP PKK Kabupaten Pemalang beserta jajaran pengurus.  Kesepuluh Ketua TP PKK yang dilantik adalah Ketua TP PKK Desa Kuta, Suru, Purana, Sarwodadi, Wanarata, Pegiringan, Kebon Gede, Lenggerong, Banjarsari, dan Desa Glandang.

Camat Bantarbolang, Drs. Abdul Rachman mengharapakan kepada Ketua TP PKK Desa yang baru terlantik dan juga PKK yang lama untuk segera membenahi PKK desanya masing-masing. Karena secara umum PKK di Kecamatan Bantarbolang belum bisa berprestasi secara maksimal. Program unggulan di Kabupaten Pemalang terkait dengan IVA (Inspeksi Visual Asam Asetat) test di Bantarbolang yang PUS (Pasangan Usia Subur)nya sebanyak 11.830 hanya 249 (2,3%)   yang melakukan IVA test di tahun 2018. Padahal IVA test sangat penting untuk pendeteksian dini penyakit kanker servik.

Ketua TP PKK Kabupaten Pemalang, Hj. Irna Setiawati menekankan kepada Ketua TP PKK yang baru untuk tidak merombak secara total kepengurusan PKK, pertahankan kepengurusan  lama, Karena apabila dirombak secara total nantinya ketua TP PKK akan mengalami ketimpangan. Berdayakan bendahara PKK untuk mengelola keuangan PKK jangan diampu oleh ketua TP PKK.  Hal lain yang ditekankan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Pemalang adalah terkait dengan pengurangan penggunaan bahan palstik, Pengurus PKK harus menjadi pelopor untuk program tersebut. Hindari bungkus makanan dengan plastik karena plastik yang menjadi sampah tidak akan hancur atau terurai .

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.