Berita

Pelaksanaan Vaksinasi Covid -19 Wilayah Puskesmas Kecamatan Bantarbolang

kuta.desa.id – 5 Maret 2021 Vaksinasi warga lansia di wilayah Puskesmas Bantarbolang telah dilakukan bertahap siang tadi, termasuk warga Desa Kuta Kecamatan Bantarbolang Kabupaten Pemalang.

Sebelumnya pada tanggal 24 Februari 2021 vaksinasi pertama dilakukan oleh tenaga kesehatan se-Kecamatan Bantarbolang, dan dilanjut pada tanggal 25 Februari 2021 dilakukan vaksinasi untuk Kepala Desa dan Sekretaris Desa se-Kecamatan Bantarbolang. Penyuntikan Vaksin ini dilakukan bertahap ditempat yang sama yaitu di Puskesmas Bantarbolang.

Di Desa Kuta, terdapat 12 warga lansia yang melakukan suntik vaksin dengan syarat usia lebih dari 59 tahun. Tetapi, satu diantaranya terpaksa ditunda karena Hypertensi. Warga yang akan melakukan vaksinasi diwajibkan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang nantinya diberikan kepada petugas Pendaftaran. Kemudian menunggu sesuai dengan nomor urut antrian. Warga yang mendaftar untuk vaksinasi akan di skrining / diperiksa terlebih dahulu oleh Dokter yang bersangkutan sebelum dilakukan penyuntikan Vaksin. Jika setelah pemeriksaan hasilnya Normal atau dalam keadaan baik-baik saja, maka warga tersebut bisa melakukan vaksinasi.

Menurut informasi dari beberapa warga yang telah melakukan vaksinasi Covid 19 sejauh ini belum merasakan gejala apapun.

Dengan adanya Vaksinasi Covid 19 ini diharapkan dapat memberikan kekebalan dalam tubuh dan dapat mencegah adanya virus yang masuk kedalam tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.