Berita

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Pendopo Balai Desa Kuta

kuta.desa.id – sebanyak 110 warga Desa Kuta mulai dari lansia, pra-lansia, hingga layanan public, melaksanakan vaksinasi covid -19 tahap ke-1 di pendopo Balai Desa Kuta, Kecamatan Bantarbolang,Kabupaten pemalang, Selasa (15/06/2021).

Awalnya sasaran vaksin berjumlah 150 orang. Namun, sebagian warga harus tertunda mendapatkan vaksin karena alasan tertentu termasuk kondisi kesehatan. Untuk vaksinasi covid-19 siang tadi, jumlah warga yang hadir sebanyak 120 warga, tetapi 110 warga melakukan vaksinasi dan 10 warga lainnya gagal karena beberapa alasan kesehatan seperti tekanan darah tinggi dan sesak nafas.

penyuntikan Vaksin ini dilakukan oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Bantarbolang. dengan jenis vaksin yang digunakan adalah vaksin Sinovac yang akan memicu sistem kekebalan tubuh untuk mengenali virus yang sudah tidak aktif dan memproduksi antibodi untuk melawannya sehingga tidak terjadi infeksi COVID-19.

warga yang hadir untuk vaksinasi covid-19 di Balai Desa kuta juga diwajibkan membawa fotocopy KTP dan juga nomor hp yang bisa dihubungi untuk informasi vaksinasi tahap ke-2.

Meskipun dengan diadakannya vaksinasi covid-19 ini, diharapkan kepada warga Desa Kuta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes), yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, serta menjaga jarak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.