Berita

Musyawarah Desa Penyusunan RKPDes Kuta Tahun 2022

kuta.desa.id Badan Permusyawarat Desa (BPD) bersama Pemerintah Desa Kuta Kecamatan Bantarbolang menyelenggaraka n Musyawarah  Desa Penyusunan RKP (Rencana Kerja Pemerintah Desa) Tahun 2022 bertempat di Pendopo Balai Desa Kuta, Senin, 6 September 2021.

Acara in dihadiri oleh Kepala Desa Kuta, para tokoh masyarakat, tokoh perempuan, ketua RT dan RW,  dan perangkat Desa. Hadir juga Camat Bantarbolang, Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Pendamping Desa.

Kepala Desa Kuta, Cahyono mengatakan bahwa Desa Kuta ingin memastikan bahwa dalam penyususan perencanaan pembangunan dilakukan secara partisipatip dan melibatkan unsur perempuan. RKP merupakan dokumen tahunan yang harus mengacu pada dokumen RPJMDes (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa), yang merupakan dokumen 6 tahunan. Terkait dengan kegiatan yang bersumber dana dari DD (Dana Desa) agar mempedomani aturan yang ada dalam hal ini Permendes PDTT  No. 7 Tahun 2021 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2022.

Sementara Camat Bantarbolang, Abdul Rachman dalam sambutanyanya kembali mengingatkan kepada Pemerintah Desa Kuta untuk mereview dokumen RPJMDes, yang merupakan implementasi dari visi dan misi Kepala Desa Kuta. Monggo berembug untuk membahas kegiatan tahun 2022, tentunya dengan memperhatikan atau meneliti ulang kegiatan kegiatan yang tercantum dalam RPJMDes, demikian tegas Camat Bantarbolang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.