Berita

Masjid Al-Mutaqqin Dusun Kalijero Mulai Direnovasi

Kuta.desa.id, Hari Rabu pagi (15/09/21) warga Dusun Kalijero Desa Kuta Kecamatan Bantarbolang  berduyun-duyun menuju Masjid Al-Mutaqqin. Warga melakukan kegiatan kerja bakti membongkar masjid. Kegiatan tersebut merupakan inisiatif dari  pengurus masjid beserta masyarakat Dusun Kalijero. Sebelumnya masyarakat Dusun Kalijero bermusyawarah untuk merenovasi masjid, yakni untuk meninggikan bangunan masjid.

Masjid ini harus direnovasi, karena tulangan atap sudah ada yang rapuh, dan ini sudah menjadi kesepakatan warga, demikian disampaikan oleh Rohmani, salah seorang pengurus Masjid Al-Mutaqin Dusun Kalijero.

Dari kegiatan tersebut tampak nilai gotong-royong dan musyawarah warga Dusun Kalijero Desa Kuta masih sangat terjaga. Bentuk gotong-royong tersebut tercermin dari banyaknya bantuan dan sumbangan dari masyarakat berupa dana, barang/material, tenaga, atau dalam bentuk lainnya. Untuk warga dusun Kalijero masing masing Kepala Keluarga sanggup untuk memberikan dana sebesar 500 ribu rupiah. Masjid di Desa Kuta ada 4 buah yang terdebar di Dusun Sipanjang, Suwuk, Kalijero dan Dusun Penusuhan, semuanya masih dalam tahap pembangunan dan renovasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.