Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Jum’at, 23 Oktober 2020 Desa Kuta lakukan Musyawarah Pembentukan Forum Data Desa dan KIM (Kelompok Informasi Masyarakat) yang bertempat di Pendopo Balai Desa Kuta Kecamatan Bantarbolang Kabupaten Pemalang.

Pembahasan pertama adalah mengenai pembentukan pengurus KIM, diantaranya ada Pembimbing, Pembina, Ketua & Wakil Ketua KIM, Seketaris 1 & 2, serta pembagian Bidang-bidang sesuai Potensi yang dikembangkan.

Kerja Elementer KIM adalah meng-Akses informasi dari berbagai sumber, mendiskusikan informasi yang diakses,merumuskan implementasi hasil diskusi, melakukan Networking, men-disminasi-kan (menyebarkan) informasi kepada warga melalui berbagai media, serta menampung aspirasi warga maupun sumber informasi.

Berkaitan dengan Musyawarah ini Kepala Desa Kuta, Cahyono mengatakan bahwa DISHUB KOMINFO menuntut atau meminta kepada masyarakat Desa Kuta untuk membuat KIM (Kelompok Informasi Masyarakat), tujuan dibentuknya Kelompok ini adalah untuk meluruskan antara berita yang benar (FACT) dan berita yang tidak benar (HOAX), serta menyampaikan berita atau informasi yang berasal dari Pemerintah ke Masyarakat.

Sedangkan Pembahasan ke-dua adalah mengenai pembentukan Forum Data Desa, diantaranya ada pengelola SID, Ketua RT/RW, LPMD, PKK, Pendidikan, Posyandu, Karang Taruna Tokoh Agama, Ketua Komunikasi Informasi, KPMD, dan Bidan Desa.

Forum Data Desa adalah suatu forum yang beranggotakan unsur-unsur Pemerintah Desa, Lembaga Desa, Lembaga Kemasyarakatan, serta unsur Pemerintahan Desa lainnya dan masyarakat dalam mengumpulkan, mengkonsolidasikan, menyelesaikan permasalahan data, serta menyepakati penggunaan dan pemanfaatan data pembangunan Desa.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.