Berita

Kegiatan Rutin Posyandu Lansia Desa Kuta 2021

kuta.desa.id – 23 Maret 2020 Desa Kuta melakukan kegiatan rutin Posyandu Lansia pagi tadi, yang diadakan dalam sebulan sekali dan  dibimbing oleh kader-kader PKK dari Desa Kuta, yang diikuti oleh kurang lebih 40 Warga Lansia mulai dari Usia 50 Tahun sampai dengan 80 Tahun.

Anggota Lansia yang hadir sebelumnya akan diarahkan oleh Petugas untuk melakukan pendaftaran, setelah itu akan dilakukan Pemeriksaan kesehatan seperti tensi darah dan berat badan. Kegiatan ini juga diselingi dengan Penyuluhan  yang  dilakukan oleh Dokter Asri dari Puskesmas Kecamatan Bantarbolang. Dalam Penyuluhannya, Dokter Asri membahas seputar Kesehatan pada Lansia dengan memberi kesempatan kepada Anggota Lansia untuk bertanya mengenai masalah kesehatan, yang kemudian akan diberi saran dan solusi dalam mengatasi masalah tersebut.

untuk Kegiatan Akhir, Anggota Lansia dibimbing untuk melakukan gerakan ringan sesuai saran Dokter Astri dengan bimbingan Petugas untuk meregangkan otot dan juga melancarkan peredaran darah. setelah itu,  Anggota Lansia yang hadir juga dibagikan Obal Kalsium.

Adanya kegiatan Posyandu Lansia ini adalah untuk meningkatkan kesejahteraan Lansia, baik fisik maupun psikologis, serta meningkatkan kesadaran para usia lanjut untuk lebih memperhatikan kesehatannya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.