Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

kuta.desa.id – 02 Maret 2021 Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) adalah kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas Kesehatan. Di Desa Kuta, siang tadi telah dilakukan kegiatan Posyandu Balita oleh Posyandu Tunas Muda I yang diketuai oleh Ibu Casiyah dan dibantu oleh BKB Permata Hati (Bina Keluarga Balita).

Kegiatan Posyandu Balita dilaksanakan pada pukul sembilan pagi, beberapa ibu mulai berdatangan bersama anak balitanya dan tidak lupa mengenakan masker. mereka diarahkan petugas menuju bagian pendaftaran untuk menulis daftar hadir.Setelah itu, Balita akan ditimbang oleh Petugas guna mengetahui berat badannya. Kemudian Ibu membawa Balita ke Petugas selanjutnya untuk pengukuran Tinggi badan dan lingkar kepala dan dilanjutkan dengan layanan imunisasi. Imunisasi yang diberikan kepada Balita adalah vaksin DPT-HB-HIB lanjutan untuk balita usia 18 – 24 bulan, pemberian vaksin ini guna mencegah penyakit Difteri, Pertusis, Tetanus, Hepatitis B, serta Pneumonia (radang paru) dan Meningitis (radang selaput otak) yang disebabkan infeksi kuman Hib. Pemberian Vaksin Campak pada balita dengan Usia 24 bulan juga dilakukan guna mencegah penyakit campak.

Dafar Balita yang hadir di Posyandu Tunas Muda I adalah berjumlah 68 Balita ( 39 laki-laki dan 29 Perempuan), semua perkembangan anak mulai dari berat badan, tinggi badan, lingkar kepala dan lain-lain dicatat pada Buku Kesehatan Ibu dan Anak.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.