Berita

Kegiatan Posyandu Balita Berbarengan Dengan BKB

Kuta.desa.id, Di Desa Kuta terdapat  lima Posyandu yang tersebar di lima Dusun. Bertempat di Bangunan Puskesmas Pembantu (Pustu) Desa Kuta Kecamatan Bantarbolang diselenggarakan kegiatan Posyandu  Tunas Muda 1, yang di laksanakan secara rutin tiap bulan, Selasa 7 September 2021.

Kehadiran Ibu Balita pada Posyandu Tunas Muda 1 Desa Kuta sebanyak 65 , dari 80 balita yang ada di wilayah Tunas Muda 1.  Selain kegiatan penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, lingkar kepala, pemberian imunisasi juga dilaksanakan kegiatan penyuluhan yang dilakukan oleh Bidan Desa kepada para ibu- ibu orang tua balita. Mereka tergabung dalam wadah Bina Keluarga Balita (BKB). Kegiatan Posyandu ini berbarengan dengan kegiatan BKB.

Menurut Bidan Desa Kuta, Endang Sri Supriyati, Ibu ibu yang mempunyai balita di Desa Kuta cukup aktif dan kehadirannya di Posyandu rata rata 80 %. Ini berkat keaktifan kader baik Posyandu maupun BKB yang merupakan relawan desa. Mereka sebagai pelaksana kegiatan dapat menjalankan fungsinya sebagai  penghubung antara kegiatan Posyandu dengan masyarakat. Sebagai besar ibu ibu yang yang mempunyai balita sudah memahami arti dan pentingnya kegiatan posyandu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.