Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Sebanyak 28 desa di Kabupaten Pemalang termasuk Desa Kuta Kecamatan Bantarbolang mengikuti kegiatan Jambore Kader Kesehatan Desa Siaga yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang bertempat di Kawasan Wisata Widuri Pemalang, Kamis 29 Agustus 2019.
Kegiatan yang diikuti oleh Kader Kesehatan, bidan desa, dan pengurus Forum Kesehatan Desa (FKD) serta kepala desa dari 28 desa tersebut dibuka oleh Ketua TP PKK Kabupaten Pemalang Hj. Irna Setiawati, SE. Stunting merupakan isu strategis masalah kesehatan di Indonesia. Stunting nerupakan sebuah kondisi dimana tinggi badan seseorang jauh lebih pendek dibandingkan dengan tinggi badan orang seusianya. Untuk Kabupaten Pemalang masih ada 10 desa yang masuk kategori stunting, dengan latar belakang tersebut Dinas Kabupaten Pemalang menyelenggarakan kegiatan Jambore Kader Kesehatan sebagai upaya untuk mensosialisasikan pencegahan stunting di Kabupaten Pemalang, termotivasinya semua elemen masyarakat di desa untuk meningkatkan kualitas desa siaga akti. Demikian disampaikan Hj. Irna setiawati, SE dalam sambutan pembukaannya.
Kegiatan yang bertemakan “Desa Siagaku Bebas Stunting” berlansung dari pagi hingga sore hari, para peserta mengikuti lomba yang terdiri atas lomba kreatifitas dalam bentuk senam stunting dan yel-yel, Lomba ketrampilan berupa penyelesaikan puzzle dan studi kasus permasalah kesehatan di desa, serta lomba kekompakan / Teamwork Building dalam bentuk permainan. Yuri Lomba berasal dari Dinas-dinas terkait di Kabupaten Pemalang.
Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.