Berita

JAMBORE PANJAT TEBING JAWA TENGAH 2021 DIGELAR DI DESA KUTA

KUTA, kuta.desa.id – Acara Jambore Panjat Tebing 2021 digelar pada tanggal 5-7 November di Tebing Gunung Wangi, Desa Kuta, Kecamatan Bantarbolang, Kabupaten Pemalang. Acara ini diselenggarakan berkat dukungan dari Federasi Panjat Tebing Indonesia (FTPI) Jawa Tengah, Federasi Panjat Tebing Indonesia (FTPI) Pemalang, Pemerintah Desa Kuta, dan Sabawana Pemalang.

Acara ini dihadiri oleh para mahasiswa dan organisasi pecinta alam khususnya panjat tebing dari berbagai kota seperti Semarang, Jakarta, dan Bandung.

Selama tiga hari, para peserta mengkuti beberapa agenda yaitu dihari pertama, setelah  melakukan registrasipara peserta melakukan camping ground di sekitaran lokasi yang akan dijadikan panjat tebing. Hari kedua, terdapat beberapa kegiatan yaitu fun climbing competition, pelatihan vertical rescue, Sarasehan dan ditutup dengan acara camping ground bersama Bupati Pemalang, Agung Mukti Wibowo. Pada hari terakhir, para peserta bersama Bupati mengelilingi kawasan Gunung Wangi dan melakukan penanaman pohon.Setelah itu pengibaran Bendera Merah Putih dengan ukuran 30 x 10 meter menjadi penutup kegiatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.