Berita

Desa Kuta Salurkan Bansos Beras 10 Kg dari Kemensos

Pemerintah Desa Kuta Kecamatan Bantarbolang Kabupaten Pemalang pada hari ini, Senin, 9 Agustus 2021 menyalurkan  bantuan sosial non tunai atau BSNT berupa beras kepada 327 KPM (Keluarga Penerima Manfaat).  Masing masing KPM mendapatkan bantuan beras  sebanyak 10 kg  yang terbagi dalam 2 kemasan.

Brahmanto Condro Yuwono, Kasi Kesejahteraan Desa Kuta menjelaskan bahwa  bantuan beras ini diperuntukan bagi keluarga  yang sudah menerima PKH (Program Keluarga Harapan) dan BST (Bantuan Sosial Tunai).  Dari 327 KPM merupakan KPM PKH  sebanyak 220 KPM, dan  KPM BST sebanyak 107 KPM. Nama dan alamat penerima bantuan ini sudah tertera dalam berita acara pengiriman yang dilakukan oleh penyalur, dalam hal ini BULOG.  Diakui oleh     Kasi Kesjateran, bantuan ini menimbulkan kecemburuan bagi yang tidak menerima, sehingga ada warga yang tidak masuk dalam daftar penerima menanyakan peruntukan bantuan tersebut. Kami hanya membagikan sesuai daftar yang suda kami terima, demikian jawaban dari Kasi Kesejahteraan.

Karena bantuan ini diperuntukan bagi keluarga PKH, maka kami bekerja sama dengan para ketua Kelompok PKH dalam penditribusiannya.   Kami mengatur jam kedatangan KPM, sehingga  kegiatan penyaluran  bantuan ini tidak menimbulkan kerumunan,  di samping keharusan memakai masker, demikian jelas Brahmanto Condro Yuwono.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.