Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Perangkat desa kuta dibantu warga setempat melakukan penyemprotan disinfektan sebagai upaya pencegahan Covid-19 (Virus Corona) menyebar ke Desa Kuta. Penyemprotan disinfektan yang sementara ini sudah dilakukan yaitu di Dusun Suwuk dan Dusun Kalijero, dilakukan selama dua hari yaitu tanggal 27 maret 2020 di Dusun Suwuk, sementara di Dusun Kalijero tanggal 28 Maret 2020. Adapun lokasi yang disemprotkan disinfektan antara lain, jalan suwandi, masjid dan mushola, sekolah, pos ronda, dan tempat umum lainya.

Bahan yang digunakan dalam membuat disinfektan adalah berupa air yang dicampur dengan pembersih lantai dan bayclean. Oembuatan disinfektan tersebut diadopsi warga dari berbagai sumber yang sudah banyak di media sosial tentang cara pembuatan cairan disinfektan. Setelah cairan disinfektan sudah ada, kemudain perangkat desa dan warga berkeliling dengan menggunakan mobil pick up dan melakukan penyemprotan di sejumlah lokasi dengan mesin diesel.

Kegiatan ini sebagai bentuk usaha pemerintah dan warga dalam upaya pencegahan Covid-19 yang sedang merajalela. Sementara itu di dalam kondisi sekarang, diharapkan kerja sama dari berbagai pihak, baik pemerintah, tokoh masyarakat, dan masyarakat Desa Kuta untuk menerapkan kesadaran untuk membantu mengurangi penyebaran Virus Corona terutama di lingkungan Desa Kuta.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.