Berita

Bumdes Desa Kuta Mulai Operasikan Mobil Sampah

Bumdes (Badan Usaha Milik Desa) “Gemilang” Desa Kuta Kecamatan Bantarbolang Kabupaten Pemalang secara resmi mengoperasikan mobil sampah, Minggu, 22 Agustus 2021, sebagai salah satu unit usahanya.  Sebelum  beroperasi untuk kali pertama, pengurus Bumdes mengadakan do’a bersama, yang dihadiri oleh pengurus, pengawas dan dari unsur Pemerintah Desa Kuta yang bertempat di sekretariat Bumdes, yang merupakan eks gedung SDN 03 Kuta.

Ary Widyanto, Direktur Bumdes Gemilang Desa Kuta menjelaskan bahwa selain usaha pengelolaan sampah  ada unit usaha yang sudah berjalan yakni usaha Fotokopi dan Toko Alat Tulis Kantor. Diakui oleh Ary Widyanto, bahwa usaha toko tersebut meski sudah berjalan lama namun perkembangannya belum sesuai yang diharapkan.

Cahyono, Kepala Desa Kuta yang hadir dalam acara tersebut, menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus Bumdes yang telah merealisasikan pengadaan mobil sampah.  Pada tahun ini Pemerintah Desa menganggarkan penyertaan modal kepada Bumdes Gemilang Desa Kuta sebesar 100 juta rupiah,  sampai dengan saat ini kami baru bisa mencairkan separuhnya. Dengan beroperasinya mobil sampah, dalam jangka panjang selain menambah masukan bagi pendapatan  asli desa,  diharapkan Desa Kuta terbebas dari masalah sampah, menciptakan lingkungan yang bersih, demikian harapan Kepala Desa Kuta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.