Berita

Bersama PMI Pemalang, KKN IAIN Pekalongan Gelar Donor Darah di Desa Kuta

Kuta.desa.id – 20 November 2021  Berbagai macam manfaat Donor Darah bagi kesehatan tubuh diantaranya adalah memperlancar aliran darah hingga mencegah penyumbatan arteri. Disamping itu, Donor Darah juga bisa meminimalkan resiko Kanker, stroke, dan serangan jantung.

Untuk mensukseskan salah satu  program kerjanya, Mahasiswa KKN IAIN Pekalongan merealisasikan acara Donor Darah Bersama UDD PMI Pemalang yang berlangsung di Balai Desa Kuta Kec. Bantarbolang.

Kegiatan Donor Darah tersebut untuk membantu tersedianya stok darah di PMI Kabupaten Pemalang. Dan dibuka untuk umum bagi siapa saja yang berkenan mendonorkan darahnya dengan sukarela. Kegiatan ini berlangsung pada pagi hari pukul 08.00 – selesai. Hingga Donor Darah berjalan dengan lancar dan terbilang suskes diselenggarakan.

Dalam pelaksanaan kegiatan Donor Darah tersebut, masyarakat sekitarpun terlihat sangat antusias untuk ikut serta. Hal ini terbukti dari  40 Peserta  yang mendaftar, ada 34 Peserta yang berhasil  untuk mendonorkan darahnya. Untuk peserta yang tidak bisa mendonorkan darahnya disebabkan karena HB dan tekanan darah yang tidak memenuhi syarat dari UDD PMI Pemalang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.