Berita

Bersama KKN Unsoed, Pemdes Kuta Salurkan BLT-DD Bulan Ke-8 2021

Kuta.desa.id – 25 Agustus 2021 Penyaluran BLT-DD merupakan salah satu program Pemerintah dalam penanganan dampak penyebaran Covid-19 melalui penggunaan Dana Desa dengan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), salah satunya di Desa Kuta Kecamatan Bantarbolang.

Sore tadi tepatnya di Pendopo Balai Desa Kuta,  Pemerintah Desa membagikan BLT-DD untuk Periode pada bulan Agustus. Bantuan ini dibagikan langsung kepada 215 KPM yang telah terdata, di mulai dari Dusun Sipanjang, Dusun Kuta, Dusun Suwuk, Dusun Kalijero, dan Dusun Penusuhan. Dimana, bantuan yang diterima sebesar Rp 300.000,- /Bulan.

Pemerintah Desa Kuta dibantu oleh Mahasiswa UNSOED,  mengarahkan kepada warganya untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah dengan melaksanakan (3M), 1. Mencuci Tangan, 2. Memakai Masker, 3. Menjaga Jarak. selain itu, Pemerintah Desa Kuta juga menyediakan tempat cuci tangan sebagai salah satu cara untuk pencegahan penularan Virus COVID -19.

Semoga dengan adanya BLT-DD ini, dana tersebut dapat digunakan sebagaimana mestinya untuk mencukupi kebutuhan dan dapat mengurangi beban ekonomi masyarakat Desa Kuta di masa pandemi Covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.