Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Admin IT Desa Kuta, Isya Dina Kamalia mengikuti Pelatihan Pengelolaan Website Desa yang diselenggarakan oleh Puspindes di Hotel The Winner Kabupaten Pemalang, Rabu 4 Maret 2020. Pelatihan Website Desa dengan Tema Peningkatan Kapasitas Admin Desa dalam Pengelolaan Website Desa tersebut terbagi menjadi empat angkatan yang diselenggarakan selama empat hari, yaitu dimulai dari tanggal 2 Maret 2020 sampai 5 Maret 2020. Wilayah kecamatan Bantarbolang mendapat jadwal untuk megikuti pelatihan pada hari ke-3 tanggal  4 Maret 2020, bersama dengan dua kecamatan lainya yaitu Kecamatan Pemalang dan Kecamatan Taman. Acara tersebut dihadiri oleh Sri Agustiningsih, SH, MH selaku Kabid Pembangunan Informasi Desa dan Kawasan Pedesaan Dinpermasdes Kabupaten Pemalang  dan Ahmad Sutoto, S. Sos, MM selaku Kasi Pengembangan Infromasi Desa Dinpermades Kabupaten Pemalang.
Acara dimulai sekitar pukul 10.00, dibuka langsung oleh Ibu Sri Agustiningsih, SH, MH, beliau menyampaikan bahwa kegiatan sistem informasi desa menjadi kegiatan prioritas pemerintah, karena dari kegiatan tersebut akan mudah diketahui oleh masyarakat luas tentang perkembangan desa, aktivitas desa, dan transparasi kegiatan yang ada di desa. Sementara itu Bapak Ahmad Sutoto, S. Sos, MM menambahkan bahwa website desa dan IT desa itu harus dianggarkan, karena biasanya untuk anggaran IT desa itu sering terlewatkan.
Acara selanjutnya yaitu pemberian materi oleh Juan dari Puspindes. Materi yang diberikan berfokus pada perbaikan halaman website, karena semakin menarik halaman website maka akan semakin menarik pengguna internet untuk membukanya, materinya slah satunya adalah cara membuat elementor pada halaman depan website. Para admin desa yang mengikuti pelatihan tersebut diharapakan dapat menerapkan di desa masing-masing. Setelah semua materi sudah diberikan kemudian acara ditutup oleh Ahmad Sutoto, S. Sos, MM. Admin Desa yang mengikuti pelatihan tersebut diharapkan dapat terus aktif memgembangkan website desa masing-masing, mengingat website desa merupakan media informasi publik supaya masyarakat dapat melihat transparansi pemerintah dalam melakukan kegiatan apapun.

 

 

 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.