Berita

Kegiatan Posyandu Balita Bulan Agustus 2021

kuta.desa.id – 09 Agustus 2021 Kegiatan Posyandu Balita dengan pemeriksaan secara rutin kepada anak dan balita dibawah 5 tahun sangat penting dilakukan untuk memantau kesehatan anak, mengetahui apakah balita tumbuh sehat, mencegah gangguan pertumbuhan balita dan memperoleh penyuluhan gizi untuk pertumbuhan balita.

Untuk itu, Posyandu Tunas Muda 1 melakukan kegiatan posyandu rutin untuk memantau tumbuh kembang anak. Dengan jumlah balita yang hadir sebanyak 67 balita, dimana semua perkembangan anak mulai dari berat badan, tinggi badan, lingkar kepala dan lain-lain dicatat pada buku kesehatan ibu dan anak.

Kegiatan Posyandu Balita dilaksanakan pada pukul sembilan pagi, beberapa ibu mulai berdatangan bersama anak balitanya dan tidak lupa mengenakan masker. mereka diarahkan petugas menuju bagian pendaftaran untuk menulis daftar hadir. Setelah itu, Balita akan ditimbang oleh Petugas guna mengetahui berat badannya. Kemudian Ibu membawa Balita ke Petugas selanjutnya untuk pengukuran Tinggi badan dan lingkar kepala dan dilanjutkan dengan pemberian Vitamin A juga Obat Cacing kepada Balita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *