Berita

181 Calon Penerima PKH di Desa Kuta Lakukan Validasi Data

Sebanyak 181 calon penerima bantuan PKH 2018 dari Desa Kuta mengikuti validasi data  yang dilakukan oleh pendamping PKH Kecamatan Bantarbolang Kabupaten Pemalang bertempat di Pendopo balai Desa Kuta, Jumat (16/12/17).

Dengan membawa fotokopi KTP dan KK para calon penerima divalidasi satu persatu oleh pendamping. Sebelum  vaidasi data dilakukan juga kegiatan sosialisi PKH (Program Keluarga Harapan) yang disampaikan oleh pendamping PKH Kecamatan Bantarbolang , yakni Ujang, Milzan, Maulidiyah dan Icha.

“PKH adalah program perlindungan sosial yang memberikan bantuan tunai kepada Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) dan bagi anggota keluarga RTS diwajibkan melaksanakan persyaratan dan ketentuan yang telah ditetapkan”  demikian yang disampaikan oleh Icha salah satu pendamping PKH.  Ada beberapa kategori  sebagai persyaratan penerima PKH, yaitu rumah tangga tersebut terdapat ibu hamil, memiliki Balita, anak usia sekolah SD sampai SLTA, cacat permanen dan orang tua yang sudah jompo. Bagi rumah tangga yang tidak terdapat kategori tersebut tidak berhak menerima bantuan PKH, demikian tandas Icha.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *