Warga Desa Kuta Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

Masyarakat Desa Kuta Kecamatan Bantarbolang Kabupaten Pemalang yang terbagi dalam lima dusun secara serentak melakukan kerja bakti bersih-bersih , Jumat (20/1)di lingkungannya masing-masing.

Gerakan Jumat bersih yang dilakukan secara serentak satu desa dilakukan setiap hari Jumat Kliwon, para ibu-ibu membersihkan di lingkungannya masing-masing dan bapak-bapak membersihkan jalan utama desa. Kepala Desa Kuta, Samsuri yang terjun langsung bersama masyarakat menjelaskan bahwa untuk menyambut Hari Jadi Kota Pemalang yang ke 442 kami ingin menciptakan wajah dan lingkungan Desa Kuta yang bersih.

Dengan kebersihan lingkungan tersebut, diharapkan dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang setiap harinya beraktivitas melewati jalan tersebut. “Sangat penting menjaga kebersihan lingkungan jalan. Karena, akses jalan ini sangat penting bagi masyarakat kami. Budaya begotong royong seperti ini sudah dilakukan sejak dulu dan akan terus berlangsung pada generasi-generasi mendatang,” Kita akan selalu menjaga tradisi “kerigan” di setiap Jumat Kliwon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *